3 Tahun Perjalanan

Kala itu Ba’da sholat isya dengan mengenakan baju koko ungu saya datang untuk bertamu menemui ustadz yang sekaligus menjadi atasan saya. Datang dengan membawa kertas yang berisikan lembaran profil/CV dari seorang perempuan/akhwat. Saya serahkan lembaran kertas tersebut kepada pak ustadz “ini pak cv akhwatnya”.

Pa Wahyu, itulah panggilan saya kepada beliau (ustadz). Bagaimana menurut bapak CV akhwatnya?

Beliau Menjawab, Akhwatnya punya visi dan misi pernikahan yang sangat jelas, sampai menuliskan jangka pendek hingga jangka panjang. Prestasinya juga banyak, pendidikannya dari sekolah dan kampus yang bagus (walau belum lulus). Tapi Syaratnya cukup berat ran minimal hafal beberapa juz (saya lupa berapa). Kalau dari antum sendiri bagaimana? tanya beliau.

Saya agak minder juga dengan syaratnya pak, juz 30 saja saya blm tentu hafal (malu). Mungkin ditanya dulu saja ke murabbi nya?

Hari berlalu akhirnya atas izin orang tua dan istikharah saya memutuskan untuk bertemu (bertaaruf) dengan didampingi oleh Pa Wahyu tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2016. Disebuah PAUD di sekitar wilayah Beji Kota Depok. Setelah nyasar-nyasar akhirnya sampai juga di PAUD tersebut. Dan ternyata Akhwat tersebut sudah datang lebih awal dibanding saya. -_-

Akhirnya sambil menunggu murabbi dia (akhwat) sampai, saya dan pa wahyu memutuskan untuk shalat dhuha terlebih dahulu. sholat dan doa biar saya ga grogi ditanya-tanya akhwat. -_-” (jujur udah kayak ujian skripsi)

Selesai shalat saya dan pa wahyu bergegas kembali ke PAUD untuk bertemu dan bertaaruf dengan akhwat tersebut. Sang Akhwat bertanya beberapa pertanyaan, tapi saya jujur lupa..wkwkw(maaf ya de). Saya hanya ingat pertanyaan saya ke beliau, “Uang SPP kamu berapa de?” pertanyaan itu doang yg pengen saya tanyain. soalnya mengingat beliau masih kuliah (sampe skarang haha) jadi itu jadi pertanyaan utama.

Beberapa saat kemudian proses taaruf ketemu pertama kali selesai, sampe pa wahyu nambah minum air teh hangat 2 gelas (Hauss pa haji :D) . Saya pun pulang mengantar (membonceng) pa wahyu pulang ke Bogor. Diperjalanan saya diberi beberapa nasihat oleh beliau.

Sampai rumah pa wahyu, kebetulan istri beliau bertanya “Gimana Om Randy, perasaannya udah Taaruf? kayaknya seneng banget dilihat dari wajahnya.

iyalah seneng orang akhwatnya cantik bun, sahut Pa Wahyu.

Akhirnya saya pun istikharah dan berdiskusi bersama orang tua, dan kami memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya (khitbah).

setelah khitbah tak menunggu lama, kami memutuskan untuk menikah di tanggal 13 november 2016.

Pernikahan Randy Mandala & Sarah Fauziyyah, Saksi Pa H. Wahyudin

Dengan saksi Pa Wahyu akhirnya kami memutuskan untuk menikah.

Selama proses menuju hari pernikahan jangan dibayangin mudah, enak, dll. kami bahkan jarang bertemu (ngapain jg sering2). Kami hanya bertemu di Taaruf, taaruf keluarga, Khitbah, nganterin kertas souvenir, sama pas hari pernikahan.

Dalam proses menuju resepsi dll, yang paling sibuk dan capek tentunya keluarga dari istri saya. (makasih umi, makasih nenek, makasih semuanya). Karena bisa dibilang saya ga banyak ikut andil (ga tau diri hhe).

Hari ini tepat 13 November 2019 adalah hari 3 tahun pernikahan kami.

Alhamdulillah suka duka selama 3 tahun ini bisa kami lewati bersama. terutama diawal-awal tahun pertama pernikahan.

Alhamdulillah berkah menikah dengan istri saya @sarahfbahri saya bisa menyelesaikan study saya dengan ga tepat waktu..haha walau ga tepat waktu tetapi saya masih bisa menjadi lulusan terbaik (cumlaude) *Sombong* terima kasih loh dek, sudah mau dijutekin pas aku skripsian.

Wisuda saya ditemanisang istri yang sedang mengandung syafiq eh yasmin deh

Alhamdulillah berkah berikutnya ga menunggu lama istri saya dipercaya untuk mengandung anak kami (syafiq eehh yasmin)

Image may contain: 2 people, people smiling

Maafin ya dek, selama mengandung sering diajak motor-motoran kadang suka ngebut2.(maafin yak dek maklum jiwa pebalap) haha

berkah pernikahan berikutnya alhamdulillah kami dikarunia putri yang kami beri nama yasmin fathiyyaturrahma

Image may contain: 3 people, including Fadila Khak, people smiling, people sitting and indoor

Dan masih banyak hal yang tidak bisa saya jelaskan detail melalui tulisan ini baik suka maupun duka.

Selamat 3 Tahun pernikahan dek.

Terima kasih sudah mau membersamai perjalanan ini

Leave a Comment