Salah Satu Kecurangan Telkom/TelkomPret!

Read Time:2 Minute, 39 Second

Gua repost ini dari Akun FB nya Fredrik Tjajadi, karena kasusnya sama kayak yang gua alamin.

Salah satu tindak kecurangan yang dilakukan oleh TELKOM (dulu)
/INDIHOME (sekarang) : Satu bulan yang lalu, pihak telkom/indihome
menawarkan saya untuk upgrade paket dari speedy 1MBPS dengan harga
215000 (termasuk pajak) menjadi paket indihome yang baru dengan harga
285000 (paket internet 3MBPS dan tv cable dan pajak). Akhirnya saya
menyetujuinya dan segera saya berhenti belangganan NEXMEDIA yang sudah
setahun saya langganan. Saya rela meninggalkan NEXMEDIA untuk mengganti
kepada INDIHOME.

Berhari-hari saya menunggu kedatangan alat TV
Cablenya INDIHOME (STB-nya). Teknisinya datang pada hari dimana saya
kerja, dan kami membuat kesepakatan hari Sabtu untuk pasang, dimana saya
libur. Tetapi 3x Sabtu saya tunggu-tunggu tidak kunjung datang dan
tidak ada lagi telpon dari teknisinya. Setelah sebulan keluarlah tagihan
saya dimana tertera 285 ribu (paket indihome yang saya setujui itu +
abudemen telepon).

Saya tidak terima, karena saya tidak merasa
menikmati fasilitas tv cablenya. Tetapi karena saya sudah pakai
internetnya (walau naik turun internetnya, JELEK BANGET), jadi tidak
mengapa saya rela bayar (walau dengan terpaksa). Tetapi resah dan
gelisah hati ini, akhirnya saya komplain lagi via telepon (sudah
berulang-ulang saya komplain rugi pulsa dan waktu). Jawaban yang sama
dari CS nya, yaitu tunggu pihak teknisi akan segera menghubungi saya.
Kesabaran saya sudah menipis, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti
saja dari paket INDIHOME TV Cable itu.

Saya datang ke cabang
bagian barat di S Parman, ternyata sekarang SPEEDY sudah tidak ada lagi,
dan berganti dengan INDIHOME. Dan walaupun saya tidak mau tv cablenya,
tetep saja bayarannya sama. Daripada mengeluarkan 245.000 untuk 3MBPS
tanpa ada tv cable, yah mendingan saya pakai bolt aja (jauh lebih murah
dan cepat). Sistem pembayaran tagihannya dikatakan sistem PRORATE
(pembayaran berdasarkan durasi waktu yang saya pakai), ditambah biaya
karena saya pasang bukan diwilayah line telpon saya (yang ternyata
bagian pusat). Kata CSnya, datang ke telkom bagian pusat saja, bisa
lebih murah. Dan kata mereka ternyata diwilayah rumah saya, untuk TV
Cable belum support.

Akhirnya hari ini saya ke KEBON SIRIH
(cabang bagian pusat), Saya ditawarkan untuk menunggu, mereka akan
kembali mengultimatum pihak teknisinya untuk segera datang ke rumah
saya. Dan parahnya mereka mengatakan bahwa dirumah saya sudah support
untuk TV Cable. Karena saya sudah terlanjur KECEWA, saya tetap
memutuskan untuk berhenti berlangganan saja. Setelah dihitung biaya nya
ternyata harus dibayarkan full (285.000 kurang lebih), bukan sistem
PRORATE (seperti yang dibagian Barat). Kata mereka harusnya saya tutup
dibagian Barat, karena wilayah rumah saya disana.

Walaupun satu
perusahaan, tetapi antara cabang barat dan pusat sistem dan perkataan CS
nya beda-beda (Hati-hati yah!!). Tidak menyangka, perusahaan BUMN
seperti TELKOMPRET bisa seperti ini sekarang. Saya merasa seperti bola
pingpong pada saat itu. Walaupun mereka menawarkan untuk penutupan
diakhir bulan, karena masa habis tagihan diakhir bulan. Tetapi saya
sudah tidak percaya kepada TELKOMPRET, maka dari itu saya putuskan untuk
tutup dan bayar (walau saya sudah dirugikan tidak mendapatkan fasilitas
TV Cablenya).

Kerugian materi, waktu, dan tentunya saya harus
kehilangan langganan NEXMEDIA, tentunya jadi pelajaran berharga buat
saya. Kiranya untuk kalian semua, berhati-hatilah dengan TELKOMPRETT
yang sekarang sudah berganti nama dengan INDIHOMPRETT !! Kiranya posting
ini dapat disebarkan dan dibaca oleh pihak pimpinan TELKOMPRETT
tersebut….

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas