Bertemu Kembali

Dering telepon panggilan whatsapp berbunyi dari nomor guru saya Pa H. Wahyu, dengan refleks perlahan sembari menginjak anak tangga dari lantai 1 ke lantai 3 saya jawab panggilan telepon tersebut.

Assalamualaikum Rand…, Sapa beliau

Waalaikumussalam pak haji. Jawab saya

Rand sekolah saya lagi mau simulasi UNBK ni, antum bisa bantu pandu saya gak?

ee….pa haji mohon maaf saya saat ini lagi lumayan padat kerjaanya blm bisa pandu lewat telepon (sambil ngos-ngosan), jawab saya.

Oohh bgitu, soalnya ini belum konek-konek, yaudah kalau bgitu rand.

beberapa menit kemudian saya langsung whatsapp beliau dan meminta maaf karena belum bisa membantu.

namun saya kirim nomor rekan kerja sekaligus guru saya yaitu Bapak Raka Regian.

Saya kirim nomor WA beliau ke Pa Wahyu, kebetulan kami bertiga pernah kerja bareng 1 tim.

Seminggu kemudian, saya coba iseng membuat grup whatsapp yang isinya 3 orang ini. Saya, pa haji dan pa raka. itung-itung menyambung silaturahim.

Anyway kami bertiga pernah 1 tempat kerja dan 1 tim IT. namun perlahan beberapa dari kami resign mulai dari pa haji wahyu yang memutuskan resign dengan mendirikan dan membangun usaha barunya. Diikuti pa Raka Regian resign ke tempat barunya. Dan dilanjut dengan saya mengikuti langkah beliau berdua untuk resign.

Setelah dibuat grup WA tersebut, ada ajakan reuni dari Pa Haji Wahyu. Saya sempatkan waktu untuk pergi ke Bogor mumpung ada tanggal merah. Sepertinya ini reuni bukan sembarang reuni. tapi ada hal penting yang ingin Pa Wahyu sampaikan kepada kami berdua (saya & Pa raka).

Minggu siang itu, saya melaju ke kantor pa wahyu di sekitar semplak Bogor bersama anak dan istri saya (sekalian pulang). Dan bertemu dengan Pa Wahyu, namun pa Raka Regian memang belum sampai saat itu.

Tak Lama Pa Raka pun datang dan kami mulai ngobrol dan bercerita hal2 dahulu hingga sampai saat ini yang kami rasakan. anyway pa Wahyu memang enak diajak curhat.. hehe 😀

Pa Raka yang jauh-jauh datang dari sukabumi, saya dari Tangerang disuguhi tongseng dan sate kambing.. hmm yummy (ga sempet foto)

Kami bercerita tentang keluarga, pekerjaan hingga rencana di masa depan.

abaikan mata merem saya

Dimanapun kita berada, dimanapun kita bekerja. Semoga silaturahim ini akan terus berkelanjutan. Sukses, sehat dan semoga Allah meridhoi kita semua.

*)di lain waktu mungkin kita bawa semua keluarga 😀

Leave a Comment